POLRES KUNINGAN – Wakapolres Kuningan bersama sejumlah anggota Polres melakukan kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, sekaligus meninjau kegiatan operasi yustisi penegakkan disiplin bagi masyarakat umum yang belum melakukan Vaksinasi, bertempat di Open Space Gallery, Linggarjati, Cilimus, Minggu (26/12/21).

Turut serta dalam kegiatan monitoring, Kabag Ops Kompol Tri Sumarsono, S.H., M.Si., Kapolsek Cilimus AKP Edi Baryana, A.Md, Kasubbag Dal Ops Bag Ops AKP Harminal Marnis, Panit Binmas Polsek Cilimus Iptu Dedi Supriadi, Kasikeu Iptu Daryati, S.E., Panit Intelkam Polsek Cilimus Ipda Asep Hendra Mulyana, Tim Vaksinator (Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Indramayu), serta sejumlah anggota Polres Kuningan dan anggota Polsek Cilimus.

Dalam keterangannya kepada awak media, Wakapolres Kuningan Kompol Rina Perwitasari, S.H., S.I.K., M.H., C.P.H.R., menyatakan kegiatan monitoring yang dilakukannya bertujuan untuk memantau secara langsung kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Polsek Cilimus bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Cilimus.

“Hari ini kami melakukan giat monitoring, agar pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Polsek Cilimus dapat berjalan dengan aman, lancar dan mencapai target”, imbuh Wakapolres.

Ditambahkan Wakapolres, bahwa di Kabupaten Kuningan prosentase warga masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin hampir mendekati angka 70 persen. Oleh karena itu pihaknya bersama dengan polsek jajaran terus melakukan upaya percepatan vaksinasi, sehingga jumlah warga masyarakat di Kabupaten Kuningan yang sudah mendapatkan vaksin dapat menyentuh angka 70 persen.

“Setiap hari kami selalu berkoordinasi dengan Polsek jajaran, dan meminta data di kecamatan mana saja yang masih banyak warga masyarakatnya belum mendapatkan vaksin”, tambahnya.

Wakapolres optimis, dengan upaya gencar yang dilakukan bersama dengan Polsek jajaran, jumlah masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi dapat mencapai target.

“Kami optimis, dengan adanya kerja keras dari semua anggota khususnya Polsek jajaran dalam melaksanakan vaksinasi kepada warga masyaraat yang belum divaksin, maka jumlah warga masyarakatt di Kab Kuningan yang sudah divaksin akan mencapai target 70 0persen”, pungkasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi itu, sebanyak 65 masyarakat berhasil divaksinasi, dengan rincian 43 masyarakat mendapatkan Dosis kesatu dan sebanyak 22 masyarakat mendapatkan dosis kedua.

Tidak lupa pada kesempatan itu pihaknya Wakapolres juga menghimbau kepada para peserta vaksin yang hadir, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Selain melakukan monitoring pelaksanaan Vaksin, Wakapolres juga meninjau secara langsung kegiatan operasi yustisi penegakkan disiplin yang dilakukan oleh anggota Polsek Cilimus dengan sasaran operasi masyarakat umum yang belum melakukan Vaksinasi Covid-19. (Humas Polres Kuningan)

Check Also

Perayaan Malam Natal, Kapolres Kuningan Bersama Forkopimda Lakukan Monitoring Pengamanan

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si. bersama rombongan unsur Forko…