Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si. bersama rombongan unsur Forkopimda Kab Kuningan, pada malam Natal melakukan kegiatan monitoring dan pengecekan pengamanan ke sejumlah gereja yang berada di wilayah hukum Polres Kuningan, Jumat malam (24/12/2021) sekira pukul 19.00 WIB.

Dalam kegiatan monitoring itu, Kapolres didampingi Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, S.H., M.H., beserta wakil Bupati Muhammad Ridho Suganda, S.H., M.Si., Dandim 0615 Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan, S.T., Ketua DPRD, Kasat Pol PP, Kalak BPBD, Kasi Pidum Kejari dan Kabid Lalin Dishub Kab Kuningan. Sementara dari jajaran Polres Kuningan, Para Kasat Opsnal, Kabag Ops serta Kasi Humas Polres Kuningan.

Kunjungan pertama dilakukan terhadap Gereja Kristen Indonesia, yang berlokasi di Jl. Siliwangi, Purwawinangun, Kuningan. Kemudian setelah itu rombongan bergerak menuju Gereja Santo Korolus Boromeus, yang berlokasi di kawasan Cigugur, Kuningan.

Kepada awak media, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si. mengatakan, dalam kegiatan monitoring malam ini, sebanyak 5 Gereja akan dilakukan pengecekan pengamanannya. Hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani pada saat menjalankan ibadah Misa.

“Kami bersama rombongan Forkopimda, akan berkeliling ke berbagai Gereja yang sedang melaksanakan Ibadah Misa, dan memastikan pengamanan yang dilakukan sudah berjalan dengan baik”, ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, dalam melakukan pengamanan Nataru, Polres Kuningan menurunkan ratusan personil yang telah ditempatkan di beberapa gereja. Selain itu, pihaknya juga didukung personil dari unsur TNI, dan dari Dishub Kab Kuningan.

Dalam kegiatan monitoring itu, Kapolres juga tidak lupa memberikan himbauan kepada para pengurus gereja yang dikunjungi agar dalam pelaksanaan ibadah Misa, tidak lupa menerapkan prokes dengan ketat.

“Dalam melakukan monitoring ini, kami tidak hanya meninjau kegiatan pengamanan saja, namun juga menghimbau agar pihak gereja tetap menerapkan prokes, seperti menyiapkan masker, menyediakan handsanitizer dan tempat cuci tangan serta mengukur suhu tubuh jamaah yang datang, mengingat pada saat ini kita masih dalam masa pandemi”, pungkasnya.

Adapun beberapa gereja yang dilakukan monitoring Kapolres bersama Forkopimda, diantaranya Gereja Kristen Indonesia, yang berlokasi di Jl. Siliwangi, Gereja Santo Korolus Boromeus, di kawasan Cigugur, Gereja Khatolik Kristus Raja di kawasan Cigugur, Gereja Khatolik Putri Murni Sejati, Cisantana serta Gereja Kristen Protestan Pasundan di Cigugur. (Humas Polres Kuningan)

Check Also

Wakapolres Kuningan Lakukan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di Cilimus

POLRES KUNINGAN – Wakapolres Kuningan bersama sejumlah anggota Polres melakukan kegi…