POLRES KUNINGAN – Sebagai wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat terdampak Covid-19 dalam masa pemberlakukan PPKM Level 4 (sebagai lanjutan dari PPKM Darurat), Polres Kuningan terus aktif memberikan bantuan sosial kepada masyarakat, Rabu (21/07/21).

Kegiatan pembagian paket sembako dilakukan Kapolres Kuningan yang diwakili Kabag Log Kompol Wagino. S.H., didampingi Kasat Binmas AKP Budi Hartono, S.H., Kasi Humas Iptu Carsa, S.Kep.,M.M., anggota Sat Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas Polres Kuningan.

Bantuan sosial berupa paket sembako yang berisi beras dan telur sebanyak 90 paket ini diberikan kepada sejumlah warga dengan cara mendatangi setiap rumah di sejumlah wilayah di Kab Kuningan.

Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si melalui Kabag Log Kompol Wagino. S.H., menyatakan pemberian paket sembako yang dilakukan Polres Kuningan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama dalam masa pemberlakuan PPKM Level 4 sebagai lanjutan dari PPKM Darurat yang telah berakhir tanggal 20 Juli.

“Walaupun pemberlakuan PPKM Darurat telah berganti menjadi pemberlakuan PPKM Level 4, nyatanya sebagaimana kita ketahui pada saat ini angka penyebaran Covid-19 sangat tinggi sekali, tak terkecuali di wilayah Kab Kuningan. Dalam rangka mengurangi beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi, kami akan terus memberikan perhatian dan kepedulian dengan memberikan bantuan paket sembako”, ujar Kompol Wagino.

Ditambahkan Wagino, pemberian paket sembako yang dilakukan kepada masyarakat didasarkan pada hasil pendataan Bhabinkamtibmas kepada setiap warga yang memang belum sama sekali belum mendapatkan bantuan sosial.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat meringankan beban hidup masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari”, tambahnya.

Lebih lanjut, dikatakan Wagino, dalam situasi pandemi Covid-19 yang jumlah penderitanya masih masif, pihaknya menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kab Kuningan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan mampu menahan diri untuk mengurangi mobilitas.

“Tetap jaga imunitas diri sehingga tidak mudah tertular Covid-19 dan terapkan selalu 5M, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, pungkasnya. (Humas Polres Kuningan)

Check Also

Wakapolres Kuningan Lakukan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di Cilimus

POLRES KUNINGAN – Wakapolres Kuningan bersama sejumlah anggota Polres melakukan kegi…