Polres Kuningan. Sebanyak 154 personel Polres Kuningan melakukan pengamanan aksi bela keadilan yang dilakukan oleh Ormas yang menamakan dirinya Forum Masyarakat Peduli Keadilan Kab. Kuningan di kantor Kejaksaan Negeri Kuningan Jl. Aruji Kertawinata, Kuningan, Selasa (23/02/2021).

Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops Polres Kuningan Kompol Tri Sumarsono, S.H., M.Si. menyatakan bahwa tujuan pengamanan tersebut agar dalam pelaksanaan aksinya berjalan dengan aman dan tertib, sehingga tuntutan aspirasi mereka dapat tersalurkan.

“Dalam kegiatan pengamanan ini kami melakukan pengamanan humanis, dan menerjunkan hampir seluruh fungsi yang berada di Polres Kuningan, meliputi Dalmas, Satgaspam Intelijen, Satgaspam Preemtif, Satgaspam Kamseltibcarlantas, Satgaspam Gakkum, Satgaspam Bantuan yang dibantu oleh Kodim 0615 Kuningan, Sat Pol PP Kab. Kuningan serta dari Dishub Kab. Kuningan.” Ujar Kompol Tri.

Sementara terkait jumlah peserta aksi, Koordinator Massa Forum Masyarakat Peduli Keadilan Kab. Kuningan, Toto Suripto, ST, menyatakan “jumlah massa yang terlibat dalam aksi ini berjumlah 150 orang meliputi berbagai Ormas yang berada di wilayah Kab Kuningan.

Dalam tuntutannya, Forum Masyarakat Peduli Keadilan Kab. Kuningan mendesak Kejaksaan Negeri Kuningan untuk menyampaikan aspirasinya kepada pimpinan pusat agar dalam proses persidangan Habib Rizieq Shihab dapat dilakukan dengan adil. Hal ini karena menurut mereka proses persidangan yang dilakukan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur dinilai tidak adil.

Terkait tuntutan tersebut, Kepala Kejaksaan Kuningan Luctherin Tedjo Sunarno, S. H., M. Si, menyatakan “pihaknya akan menyampaikan tuntutan dari Forum Masyarakat Peduli Keadilan Kab. Kuningan tersebut untuk selanjutnya akan disampaikan kepada pimpinan pusat baik secara tertulis maupun secara lisan”, pungkasnya. (Ddn/Yat)

Check Also

OPERASI ZEBRA LODAYA 2021, SATLANTAS POLRES KUNINGAN LAKSANAKAN GERAI VAKSIN PRESISI DI KANTOR SAMSAT

POLRES KUNINGAN – Polres Kuningan mendirikan gerai vaksin dalam rangka Operasi Zebra Loday…